Portal Kesehatan | Informasi Kesehatan | Menuju Indonesia Sehat
canada goose solaris parka svart canada goose wav file canada goose outlet store in gta barbour jackets york canada goose jakke tilbud sit orator nobis is qui accomodate ad persuadendum nobis care home san bruno

Berita

Mengkonsumsi Minuman Beralkohol dapat Berisiko Kanker

February 18, 2013 by admin in Berita, Featured with 0 Comments

minuman-beralkohol-beresiko-kankerPeneliti dari Departemen KedokteranTernyata Pria Amerika Banyak Mengkonsumsi Gula. Read more … » Boston University Medical Centre menemukan bahwa alkohol merupakan penyebab 20.000 kematian (3,5% dari total kematian) di Amerika Serikat dalam setahun. Mereka berpendapat bahwa mengurangi asupan alkohol dapat menekan risiko berkembangnya kankerBuah Leci Bisa Menumpas Sel Kanker Payudara . Read more … ».

Setelah meneliti data terbaru konsumsi alkohol dan kematian akibat kanker di Amerika Serikat, peneliti menarik kesimpulan mengerikan. Mereka mengatakan bahwa alkohol berperan dalam 4% dari seluruh kematian akibat kanker. Sayangnya, risiko signifikan pada peminum seakan-akan tersembunyi.

“Terdapat kaitan kuat antara alkohol dan kanker, namun tidak dianggap oleh masyarakat dan masih tak ditonjolkan oleh para dokterAgar Sperma Sehat Makanlah Daging dan Sayuran Hijau . Read more … »,” ujar Dr. Timothy Naimi yang memimpin studi tersebut, seperti dilansir Daily Mail.

Dari penelitianDeteksi Kanker Usus dengan Bakteri. Read more … » tersebut, diketahui bahwa bentuk penyakitMakan Terlalu Cepat Tingkatkan Risiko Diabetes. Read more … » yang paling sering dikaitkan dengan konsumsi alkohol pada wanita adalah kanker payudaraMenangkal Kanker Payudara dengan Makanan. Read more … ». Setiap tahunnya di Amerika Serikat, ada 6.000 kematian akibat kanker payudara yang disebabkan oleh konsumsi alkohol. Jumlah ini sekitar 15% dari seluruh kematian karena kanker payudara.

Sementara itu, kanker mulut, tenggorokan, dan esophagus merupakan penyebab utama kematian pada pria yang meminum alkohol. Hal ini sering disebutkan oleh riset-riset terdahulu. Ketiga jenis kanker inipun dikaitkan dengan total 6.000 jumlah kematian setiap tahunnya. Beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa alkohol dapat meningkatkan risiko kanker ususSindrom Lynch . Read more … » dan anus.

Ternyata, bukan hanya konsumsi alkohol dalam kadar tinggi yang dapat memicu perkembangan kanker. Menenggak 1,5 gelas minuman per hari atau kurang juga menyumbang 30% dari total kematian akibat kanker yang disebabkan oleh alkohol.

Studi yang akan dimuat di American Journal of Public Health edisi April 2013 ini juga menemukan hubungan antara mengurangi asupan alkohol dengan menurunnya risiko kanker. “Alkohol adalah faktor risiko besar yang dapat dicegah namun tersembunyi di depan mataJagung Manis Bagus untuk Kesehatan Mata . Read more … »,” kata Dr. Naimi.

 

 

 

 

Sumber berita: Daily Mail dan redaksi

Sumber gambar: wallpaper.goodfon.com

Tagged , , ,

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pengunjung
137317
Visit Today : 500
Visit Yesterday : 513
Who's Online : 14
Twitter
Sample
Inspirasi Sehatmu
Saya percaya bahwa apa yang Anda rasakan sangat penting seperti bagaimana Anda terlihat, kesehatan sama dengan kecantikan.
by Victoria Principal
Anda Mungkin Menyukaiclose