Portal Kesehatan | Informasi Kesehatan | Menuju Indonesia Sehat

Sayuran Segar Atau Jus Sayuran?

December 4, 2012 by admin in Berita, Featured with 0 Comments

SayuranMembersihkan Buah dan Sayuran Harus Sesuai Jenisnya. Read more … » merupakan makanan menyehatkan yang wajib dikonsumsi setiap hari. Dibuat tumisan atau dimakan segar sebagai salad dan lalapan. Jika bosan dimakan segar bisa juga dibuat jus. Namun apakah nilai nutrisinya sama? Nutrisi pada sayuran sangat banyak seperti vitaminBenarkah Makan Mangga Bikin Sperma Sehat?. Read more … », serat, kalsiumPentingnya Nutrisi Setelah Menopause. Read more … », fosfor, zat besiBayam Hijau atau Bayam Merah yang Lebih Banyak Kandungan Gizinya. Read more … », dan lainnya. Karena itu wajib dikonsumsi setiap hari, guna memenuhi kebutuhan nutrisiBaked Potato yang Sehat dan Kaya Nutrisi. Read more … ». Jenisnya beragam dan konsumsinya bisa divariasikan.

Tidak hanya buahMembersihkan Buah dan Sayuran Harus Sesuai Jenisnya. Read more … » yang dapat dibuat jus, sayuran juga bisa bahkan banyak yang menyukainya. Anjuran konsumsinya tiga hingga empat porsi sayuran per hari. Tergantung juga dengan usia, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas fisik. Di dalam pencernaanKembang Kol dapat Mencegah Sel Kanker Usus . Read more … », makanan utuh akan membutuhkan waktu beberapa jam untuk diserap. Sedangkan jus akan jauh lebih cepat dan lebih mudah diserap. Jus sayuran mengandung banyak vitamin dan mineralBuah dan Sayur Berwarna Gelap Lebih Berkhasiat. Read more … », namun rendah serat dan perlu mengonsumsi sayuran segar sebagai tambahannya.

Seperti yang dilansir Times of India, ternyata saat sayuran diblender seratnya akan hancur meskipun mudah diserap saat diminum. Karena sistem pencernaan yang bekerja cepat, nutrisi tak dapat diserap sempurna. Energipun bisa berkurang karenanya.

Tubuh pasti membutuhkan serat. Jika Anda penggemar jus sayuran tetaplah konsumsi wortel dan sayuran lainnya. Tujuannya untuk membantu menyehatkan saluran pencernaan dan usus. Misalnya dengan mengkonsumsi secangkir wortel segar yang mengandung 7 gram serat.

Selain serat, enzim juga dibutuhkan tubuh untuk pembentukan sel dan jaringan. Di sinilah sayuran segar dan jus sayuran bekerja sama untuk memproduksi enzim. Jika asupan sayuran segar masih kurang bisa ditambahkan dengan minum segelas hingga dua gelas jus sayuran setiap hari.

 

 

 

 

 

 

Sumber beritaNangka, si Kuning Manis yang Kaya Antioksidan. Read more … »: food.detik.com dan redaksi

Sumber gambar: heartscontentofamama.com

Tagged , ,

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pengunjung
220681
Visit Today : 15
Visit Yesterday : 167
Who's Online : 7
ZALFA ALAT KESEHATAN-
Twitter
Inspirasi Sehatmu
Manusia perlu kesulitan, hal itu diperlukan untuk kesehatan.
by Carl Jung

Anda Mungkin Menyukaiclose