Portal Kesehatan | Informasi Kesehatan | Menuju Indonesia Sehat

Featured

Waspada Molluscum Contagiosum Pada Anak

Molluscum contagiosum adalah infeksiMineral ini Dapat Membantu Anda Memerangi Infeksi . Read more … » virusKeyboard Komputer dapat Tularkan Penyakit . Read more … » yang relatif umum pada kulitBawang Putih Bikin Kulit Sehat dan Cantik. Read more … » yang paling sering mempengaruhi anakAnak Sering Tidur Mendengkur Tentu Ada Dampaknya. Read more … »-anak. Infeksi tersebut menghasilkan benjolan (papula) yang tidak menimbulkan nyeri dan biasanya hilang dalam waktu 1 tahun tanpa pengobatan. Jika papula tergores atau terluka, infeksi dapat menyebar ke kulit di sekitarnya. Meskipun sering terjadi pada anak, molluscum contagiosum juga dapat mempengaruhi orang dewasa. Pada orang dewasa, molluscum contagiosum melibatkan alat kelamin dan dianggap penyakit menular seksual (PMS).

Gangguan ini dapat juga dilihat pada orang dewasa dengan sistem kekebalan tubuh yang berubah. Molluscum contagiosum menyebar melalui langsung dari orang-ke orang dan melalui kontak dengan benda yang terkontaminasi. Karena menyebar dengan mudah, dokterMengenal Penyakit Diabetes Mellitus I. Read more … » sering merekomendasikan perawatan medis, khususnya untuk orang dewasa.

Penyebab Molluscum contagiosum adalah hasil dari infeksi oleh virus molluscum contagiosum, yaitu anggota dari keluarga poxvirus. Virus ini menyebar dengan mudah melalui: 1. Langsung dari kulit ke kulit 2. Kontak dengan benda yang terkontaminasi, seperti mainan, pegangan pintu dan gagang keran 3. Kontak seksual dengan pasangan yang terinfeksi Menggaruk atau menggosok dapat menyebabkan papula menyebarkan virus ke kulit di dekatnya.

Gejala yang dialami Molluscum contagiosum merupakan benjolan (papula) berbentuk bulat pada kulit. Papula, dapat mempunyai ciri khas, seperti: 1. Kecil, biasanya dengan diameter sekitar 2-5 mm 2. Khas memiliki lekukan kecil atau titik di atas 3. Dapat menjadi merah dan meradang 4. Dapat dengan mudah dihilangkan dengan menggaruk atau menggosok, yang dapat menyebarkan virus ke kulit disekitarnya Pada anak-anak, papula biasanya muncul pada wajah, leher, ketiak, tangan dan lengan.

Pada orang dewasa, molluscum contagiosum dapat menjadi penyakitKebiasaan-kebiasaan Anak yang Tidak Disukai Orangtua. Read more … » menular seksual (PMS) dan biasanya terlihat pada alat kelamin, perut bagian bawah, paha atas bagian dalam dan pantat. Gangguan tersebut tidak menyebabkan penyakit serius dan tidak berhubungan dengan kutil kelamin, yang disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Namun, orang dewasa dengan molluscum contagiosum pada kelamin harus diskrining untuk PMS lainnya.

 

 

 

Sumber artikel: health.detik.com dan redaksi

Sumber gambar: cote-momes.com

Tagged , , , ,

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pengunjung
068390
Visit Today : 157
Visit Yesterday : 0
Who's Online : 2
Twitter
Sample
Inspirasi Sehatmu
Begitu banyak orang menghabiskan kesehatan mereka untuk mendapatkan kekayaan, dan kemudian harus menghabiskan kekayaan mereka untuk mendapatkan kembali kesehatan mereka.
by A.J. Reb Materi
Anda Mungkin Menyukaiclose