Portal Kesehatan | Informasi Kesehatan | Menuju Indonesia Sehat

Featured

Hemofilia, Kelainan pada Darah karena Gangguan Genetik

August 9, 2013 by admin in Featured, Penyakit with 0 Comments

hemofilia kelainan darahHemofilia adalah kelainan pada darahGranulomatosis Wegener, Peradangan Pembuluh Darah. Read more … », di mana darah tak dapat menggumpal secara normal. Jika mereka berdarah, maka pendarahannya tidak dapat dengan mudah berhenti. Hemofilia selalu diwariskan. Ini berarti bahwa kelainan tersebut dibawa orangtua kemudian menular kepada anakPenyakit Anak, Infeksi Parvovirus. Read more … » melalui gen.

Penyebab

Sebagian besar kasus hemofilia timbul sebagai gangguan genetik, bahwa seseorang dilahirkan dengan hemofilia ditentukan oleh genetiknya. Kondisi ini disebabkan oleh cacat di salah satu gen faktor pembekuan yang terletak pada kromosom X.

Gejala

Pada yang akut biasanya dijumpai nyeri dan bengkak disertai distensi dari kapsul sendi. KulitKudis. Read more … » diatas sendi nampak terenggang dan lebih berkilat. Gejala utama, pendarahan sulit dihentikan.

Pengobatan

Pemberian faktor pembekuan (VIII ata IX) sebagai terapi replacement sangat dibutuhkan penderita hemofilia untuk mempertahankan level yang aman dari perdarahan yang tidak terkontrol.

 

 

Sumber artikel: health.detik.com dan redaksi

Sumber gambar: i2.wp.com

Tagged , , ,

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Pengunjung
092638
Visit Today : 13
Visit Yesterday : 491
Who's Online : 7
Twitter
Sample
Inspirasi Sehatmu
Penyakit adalah pengecut, dan tidak dapat melayani siapa saja, melainkan menghabiskan sumber daya seorang suami untuk hidup. Tapi kesehatan atau kepenuhan adalah jawaban akhir, memiliki kelebihan, berjalan di atas, dan membanjiri lingkungan dan anak sungai untuk kebutuhan orang lain.
by Ralph Waldo Emerson
Anda Mungkin Menyukaiclose